INFORMASI PERTUNJUKAN

balogblog

TIKET PERTUNJUKAN AKAN DI JUAL DARI MULAI TANGGAL 15 SAMPAI PADA HARAI – H – DENGAN HARGA YANG BERBEDA.

PENAIKAN HARGA AKAN BERGANTI SETIAP MINGGU

HARGA DIMUALAI DARI , Rp.5.000,  – Rp. 6.000, dan Rp.7.000,

INFO PERTUNJUKAN SELANJUTNYA  AKAN KAMI TAYANGKAN SECEPATNYA ATAU BISA KIRIM PESAN KE ALAMAT INI; teater_matahari@yahoo.com

TERIMAKASIH ATAS KUNJUKANNYA.

PROFIL TEAM PRODUKSI PRABU MAHA ANU

 

 raja

Yadi Muryadi, dalam pertunjukan Prabu Maha Anu akan memerankan sebagai tokoh Raja, dalam kehidupannya yang hampa.

aktor tua yang sudah banyak sekali petualangannya dalam mencipta dan melakukan kerja kreatifnya dalam dunia kesenian terutama dalam bidang teater. Yadi Muryadi yang lebih cenderung berperan sebagai aktor dibandingkan dengan lainnya. Yadi juga sebagai anggota atau team kreatif dan sekaligus bisa dikatan baigian dari Napas Sanggar Budaya Banjarmasin.

 

M. Syahriel

M. Syahriel yang akrab dengan sapaan Ariel, dia adalah aktor yang sudah banyak melanglang buana di beberapa kesenian, salah satunya; sebagai pelukis yang sudah bayak melahirkan karyanya, penari juga dalam bidang teater, Ariel dibidang teater, banyak melahirkan karya penyutradaraan, pemeranan/ sebagai aktor dan menulis naskah teater remaja.sebagai team dari sanggar Lawang Banjarmasin, dan pentolan atau telah banyak juga mengenyam ilmu teaternya di kelompok lain, Aril juga sebagai pelaku warung Bubuhan yang seringkali ditayangkan di TVRI Banjarmasin dan sebagai anggota atau team dari kelompok teater tradisi Banjarmasin/ Mamanda ( Teater Banjarmasin )

kokiPatrick Reynard ; KOKI

Patrick Reynard Lahir di Perancis tanggal 21 Februari 1968. Menjadi actor sjak 14 tahun yang lalu, banyak bekerja sama dengan beberapa kelompok di negaranya, antara lain : Teater Ephemere ( Noces de Sang dari Federico Garsia Larca ), Teater Nasional Saint-Etienne ( M… comme Baxter  dari John Hopkins, Quadrille dari Sacha Guitry ) Teater Acte-Contaci ( Less Affames dari Sheppard, La Surprise de Lamour dari Marivaux; Teater Sortie de Route ( Montserrat dari Emmanuel Robles ), Patrick juga pernah beberapa kali menyutradarai pertunjukan, antara lain : Isue de Secours ( Experimental Art ) La Confrence des Oiseaux dari Farid Udin Attar; La Dispute dari Marivaux. Wraiting For Godot dari Samuel Becket, EndGame dari Samuel Backet.

Pernah Workshop bersama actor Rusia; Alexis Lifvine, amerika; Ann Papaulis Adamovic, Guatemala; Mario Gonzeles, dan Indonesia Tapa sudana. Tahun 2002, menjadi manager untuk teater Talopit, mereka keliling Eropa, Afrika, Asia dan berlanjut dengan jatuh cintanya dengan Bandung Indonesia. Mulai sejak itu pula Patric, bertemu dengan beberapa actor di bandung dan menemukan satu misi dalam pertemunnya , yaitu mereka merintis sebuah kelompok teater. Menyutradarai di Indonesia, antara lain; Bunga Dalam Mulut dari Luigi Pirandello ( Teater_Matahari ), Anak Hutan dari Patrick Reynard ( teater_ Matahari ), menjadi actor ; Monoloh Hari Terakhir Serang Terpidana Mati dari Victor Hugo    ( Teater_Matahari ), Tidak Gerak dari Emmanuel Darley.

 

sutradara1Edi Sutardi ; Sutradara

Lahir di Ciamis, 10 Juni 1975, panggung baginya adalah tempat 999 kesalah dari satu kebenaran, oleh karena itu pencarian menjadi bagian terpenting bagi dirinya.

Edi mulai berkiprah pada wilayah teater yang sampai sekarang terus digelutinya tahun 1992, dimulai di kota dimana ia tinggal, Ciamis. Tahun 1995 ia berangkat ke kota Bandung untuk meneruskan kariernya, sekaligus untuk mengenyam pendidikan tentang teaternya secara pormal di Sekolah Tinggi Seni Indonesia ( STSI ) bandung, selesai tahun 2001. Sarjana Pemeranan – Resital; Theatre Perpormance “ Hwoo Is Of Virginnia Wollf” karya Edwar Allbe.

(2008 -…..) Pengajar Drama di Prodi Sendratasik FKIP Unlan Banjarmasin, ( 2004 – 2007 ) Tutor Performance Skill and Artistic Recolektion School Of Business and Management SBM –  ITB Bandung,  ( 2003   ) Story Teling Dancow Milk,  ( 2002 – ……. ) Diretur  Theatre ( Teater_Matahari ) Indonesia,  ( 2001 – 2002 ) Pengajar Extraculiculer Theatre Fakultas Sastra,  Inggeris STBA Yapari Bandung, ( 1998 – 2000 ) Pengajar Extaculiculer Theatre Fakultas Sastra, Indonesia UNIGAL  Ciamis

Beberapa kelompok teater yang pernah ia kunjugi dengan maksud untuk menggali pelajaran darinya antara lain ; Teater Re-PUbik,Teater Belajar, Actor Unlimited Teater, Sarikat Kesenian CCL, Ringkang Gumiwang Teater,  Teater Alibi, Studio Teater, Main Teater.

Dari tahun 2002, sampai sekarang mengelola Theatre yang didirikan bersama temannya antara lain ; Patrick Raynard actor Teater Prancis, Gregoryus Sani Adhitama, Iwan Ridwansyah ( Teater_Matahari ).

38 Tokoh / character, telah diperankan, dari 38 naskah karya pengarang luar dan dalam negeri, sebagai actor.

8 Naskah dari karya pegarang luar dan dalam negeri telah diproduksinya, sebagai sutradara.Tahun 2003 Edi sutardi dalam jangka satu tahun memainkan teater monolog dengan judul Hari Terakhir seorang Terpidana Mati karya Victor Huggo, lanjutan dalam rangka memperingati 1000 tahun tokoh yang bergelut dalam wilayah keilmuan, kesusastraan, juga senirupawan, kaloborasi dengan salah satu actor perancis, pementasan dua bahasa ( Indonesia – Perancis ).

Maret 2005 Edi Sutardi pun melanjutkan pentas kelilingnya di  empat kota di Perancis; Sain-Etinne, Lyon, Saint Victor Sur-Loire, dan Roane. Pebruari 2006 kaloburasi dengan aktor Sloakya Jan Kompis teater eksperien dengan judul pertunjukan SMOKE OF THE SWET TRE.

Nopember 2006, 2007 Akhir Edi Sutardi pindah domisili tinggal di Kalimantan selatan ( Banjarmasin ) kota seribu sungai, untuk bekerja di sebuah universitas Lambung Mangkurat Fakultas Bahasa dan Seni, Prodi SENDRATASIK sebagai pengajar Drama

dan sekaligus untuk kepentingan dalam mempertahankan ritme kesenimanannya, yang dimana selalu beranggapan bagi dirinya bahwa proses dalam kesenian tidak akan pernah tuntas dan tidak akan pernah merasa tercukupi, yang selalu ada hanyalah kurang dan selalu akan terus kurang. Disitulah dia selalu mengatakan bahwa teater baginya adalah sebuah meja intelektual tanpa batas, dimana terus akan  berkembang dan berkembang.

E-mail Address : edisutardi@yahoo.com

                                                : teater_matahari@yahoo.com

Mobile                                 : 081933784255

Status                                   : Actor Theatre

TENTANG NASKAH

Prabu Maha Anu

 

Kebosanan, kejenuhan yang teramat dalam kehidupan adalah jalan menuju pada kekosongan, kematian. Dimana pada saat itu manusi mempertanyakan tentang eksistensinya sebagai manusia. Manusia yang selalu berkehendak, berkeinginan dan berpikir. Tidak adakah sesuatu yang lebih “berada”, yang lebih mempunyai arti ?…ya, ada kalau kita meng “adakannya” yaitu dengan bertindak, berkeinginan dan kita kerjakan. Kebosanan, kejenuhan  serta keterpojokan didalam kehidupan adalah akibat dari kepasifan manusia itu sendiri. Yaitu akibat dari tidak adanya keinginan manusia utuk mengerjakan sesuatu pekerjaan diantara manusia yang lainnya.

            Seorang raja dan perdana mentrinya, itulah lakon dari Prabu Maha Anu. Sang Prabu dan Baga yang sedang melewatkan hari-hari yang jenuh membosankan, sia-sia dengan cara bermain sandiwara. Konpensasi yang mereka lakukan untuk mencari “kebenaran” dengan cara bermain sandiwara tidaklah menghasilkan seperti apa yang mereka inginkan. Kita tidak pernah bicara soal senang, kita hanya bicara soal sandiwara. Kalau kau ingin senang sana pergi kebioskop, diskotik, restoran habiskan uang rakyat, kosongkan semua anggaran. Itulah nukilan dari kalimat yang diucapkan Baga, ketika sang Prabu tidak mendapatkan apa-apa selama mereka bermain sandiwara.

            Sang Prabu sudah tidak yakin akan keberadaannya, apakah dia masih mempunyai rakyat ?… Baga pun sudah tidak tahu lagi fungsi kehadiran dirinya mendampingi sang Prabu. Karena hamper semua segala tek-tek bengek soal kenegaraan Baga yang mengerjakannya sendiri. Memang kecenderungan manusia adalah, apabila dia berkuasa maka yang berkuasa itu selalu ingin menguasai orang-orang yang berada di bah kekuasaannya. Itulah kenapa sang Prabu selalu mempertanyakan tentang keberadaan dirinya di tengah-tengah rakyatnya. Dia tidak merasa “berada” bersama “keberadaan” yang lainnya, karena dia sendiri tak pernah melibatkan diri dengan yang ada disekitarnya, rakyatnya. Hanya Baga lah yang selalu melibatkan  diri dengan orang-orang disekitarnya ( rakyat ). Sehingga ketika sang Prabu mempertanyakan rakyatnya, Baga menjawab, saya mencium baunya. Itu cukup bagi saya. Selama ini sang Prabu selalu mendelegasikan  segala sesuatu tentang rakyat dan pemerintahan kepada Baga.

            Produksi Prabu Maha Anu ( ACHITRUK ) karya Robert Pinget , produksi Teater_Matahari yang ke 10 ini akan dipergelarkan tanggal 1 Mei 2009, pukul; 20.00 WITA, dan tanggal 2 Mei 2009, pukul; 16.00 dan 20.00 WITA, di Auditorium Teater Balairungsari Taman budaya Kalsel.   Pergelaran Prabu Maha Anu garapan sutradara Edi Sutardi yang di dukung oleh para pelaku, Yadi Muryadi (actor Banjarmasin) sebagai Prabu, M. Syahril Nur (actor Banjarmasin) sebagai Baga, dan Koki diperankan oleh Patrick Reynard (actor dan sutradara theatre L’Eskabo Perancis – Saent-Etienne), pekerja artistic Dapur Teater  Sendratasik FKIP UNLAM Banjarmasin, peñata cahaya M. S. Arif, didukung oleh peñata musik Rayn, stagemanager Bayu Bastari, Pimpinan Produksi Hajriansyah. Harga karcis Rp. 5.000,- Rp. 6.000,- Rp. 7.000, ( penaikan harga terjadi setiap per 6 hari sampai hari H ), bisa dibeli langsung di loket Auditorium Balahirung Sari Taman Budaya Kalsel atau bisa dipesan di bagian marketing Teater_Matahari, dengan nomor

kontak Hp ( Dey ) 081933784255 atau ( Arif )081952812378  – 0511-7166782 ( via sms / coll ),

 

 

 

 

 

 

 

Kerabat Artistik

Pimpinan Artistik      :  Iwan Ridwansyah

Musik                      :  Rayn

Lampu                     :  M.S. Arif

Aktor                      :  Patrick Reynard

                                  Yadi Muryadi

                                  M. Syahril

Sutradara                 : Edi Sutardi, S.Sn

 

Kerabat Produksi

Pimpinan Produksi   : Hajriansyah

Sekertaris                : Rine Sundhari, S.Sn

Bendahara               :  Yenni

Humas                     :  Bayu Bastari

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kalender

    • Desember 2016
      S S R K J S M
      « Jun    
       1234
      567891011
      12131415161718
      19202122232425
      262728293031  
  • Cari